Tuesday, July 15, 2008

Idiot On Computer

Jika Anda merasa gaptek soal komputer, jangan kuatir. Bukan Anda sajayangmerasa demikian. Jim Cartlon, seorang jurnalis Wall Street Journal,baru-baru ini mengumpulkan keluhan dari para konsumen komputer Amerika. Dan ternyata keluhan mereka jauh lebih "idiot" daripada yang kita kira.


Berikut petikan keluhan2 konsumen itu :


1. Compaq pernah mempertimbangkan untuk mengubah perintah "Press ANYKey" menjadi "Press ENTER Key" dikarenakan banyaknya telefon yangmenanyakan letak tombol "ANY" di keyboard.



2. AST Technical Support menerima laporan konsumen karena kesulitanmenggunakan mouse. Saat Techinal Support berkunjung, mereka menemukanmouse tersebut tidak bisa digunakan... karena masih terbungkus rapi didalam plastiknya. Penggunanya (seorang wanita) punya phobia (ketakutan)pada mouse (tikus) sehingga tidak berani mengeluarkannya dari dalam plastik.



3. Di tahun 1980-an, ketika disket masih berukuran besar, Teknisi Compaqpernah menerima keluhan seorang konsumen yang disketnya tidak terbacaoleh drive-disk komputer. Setelah diselidiki, ternyata konsumen itusebelumnya memasukkan disket ke dalam mesin tik dan mengetikkan labelyang tertempel di disket itu.


4. Sebuah keluhan lain dari konsumen AST yang mengatakan disket merekaterkena virus yang sulit dibersihkan. Petugas AST meminta orang itumengirimkan kopi disket yang terinfeksi itu untuk dipelajari. Beberapahari kemudian, petugas AST menerima foto kopi disket dari konsumentersebut.



5. Seorang konsumen DELL mengeluhkan kalau dia tidak dapat mengirimkanfax via komputer. Setelah diarahkan selama 40 menit lewat telepon,petugas DELL menemukan kalau konsumen itu mencoba mengefax via komputerdengan cara menempelkan kertas yang akan di fax di depan monitor.



6. Seorang konsumen DELL lain mengeluh karena keyboard yang digunakannyasudah tidak bisa berfungsi sejak dibersihkan. Ketika ditanya caranyamembersihkan keyboard, dia menjelaskan, "Saya mencuci dan menggosoksemua bagian keyboard dengan sabun, lalu membilasnya dengan air, danmenjemurnya. "



7. Seorang konsumen DELL marah besar karena tidak bisa menyalakankomputer yang baru dibelinya. "Semua sudah terpasang dengan baik. Tapisetiap kali saya tekan pedal kaki , tidak terjadi apa-apa." Setelahdiselidiki ternyata "pedal kaki" yang dimaksud orang itu adalah : mouse.


8. Seorang lagi konsumen DELL marah besar karena komputer barunya tidaknyala. Dia menjelaskan semua sudah terpasang dengan benar, dan ketika dia menunggu selama 20 menit, tidak terjadi apa-apa pada komputernya. Ketika teknisi DELL menanyakan apakah "power switch" sudah dinyalakan,dia balik bertanya, "Power switch apa?"



9. Berikut adalah tanya-jawab antara petugas Novell NetWire denganseorang konsumen :
Penelepon : Hallo, dengan Tech Support?


Novell : Ya, bisa dibantu?


Penelepon : Tatakan gelas di PC saya patah. Apa mungkin saya bisamenggantinya?


Novell : Tatakan gelas ? Apakah itu hadiah saat Anda membeli komputer?


Penelepon : Tidak. Tatakan gelas ini sudah ada di komputer saya. Danketika saya meletakkan gelas saya di atasnya, tatakan itu patah. Yang saya ketahui, di bagian depan tatakan itu ada tulisan "CD-ROM, 16X".


(Saat itu juga, petugas Novell langsung mematikan telepon dan tertawaterpingkal-pingkal. ..)



Smile & Laugh...!!!! ^_^



No comments:

Post a Comment