Friday, February 25, 2011

Allah Will Always Answer ...



Setelah sekitar setahun blog ini vakum, akhirnya muncul keberanian dan semangat untuk melanjutkan niat baik yg sudah lama terhenti. Kuberanikan diri menuliskan lagi segenap isi kepala dan benak ini. Semoga selalu memberikan manfaat bagi siapa saja yang selalu berkenan mengeja kisah yang ada.

........................

Sekitar seminggu yang lalu, waktu sudah menunjukkan pukul 23.30, tapi Scanning All Disk laptop istri belum juga kelar meski sdh berjalan sekitar 45 menit. Menu scanning dr antivirus gratisan paska updating pun baru menunjukkan progres 22%. "Waduh, bisa 1,5 sampai 2 jam lagi nih baru kelar ...", begitu gumamku sambil menutup mulut yang mulai menguap pertanda sudah mulai mengantuk. Padahal tadinya kepenginnya biar jam 12 malam sudah bisa rehat.


Berkecamuk berbagai fikiran di kepalaku yang sudah mulai gak bisa berdiri tegak lagi. Kalau ditungguin, bisa-bisa jam 1 atau 2 pagi baru bisa tidur. Tapi kalau ditinggal tidur, kuatirnya pas sudah kelar powernya masih nyolok ke stop kontak dan ngisi batere terus, sayang dengan batere 6 cellnya yang bisa cepat aus. Belum lagi kalau ternyata ada error dalam proses scanning itu. Bisa rugi dua-duanya, gak dapat hasil scanning yang bagus dan batere cepat aus.

Karena rasa kantuk yang dahsyat, sayapun memutuskan untuk tidur dan mematikan laptop pada jam 12 malam apapapun hasilnya, selesai atau tidak selesai proses scanningnya. Sambil terus berharap semoga proses scanningnya selesai jam  12 malam. Dan agaknya mata ini sudak gak bisa lagi diajak kompromi. Meja tempat scanning laptop-pun menjadi arena tidur yang asik.

Tiba-tiba saya terbangun karena kaget mendengar bunyi BEEP dari laptop sebagai tanda telah selesainya proses scan. Sayapun buru-buru bangun dan gugup karena yakin bahwa waktu sudah menjelang sjam 2 pagi atau bahkan lebih dan itu berarti baterenya keisi terus walaupun sudah full. Saya segera cek pada menu scanning dan indikatornya menunjukkan proses scanning selesai dengan sempurna.
Masih dengan perasaan agak gundah karena ketiduran yang menyebabkan isian baterenya berpotensi merusak batere laptop, sayapun bersiap mengemasi laptop yang sudah selesai menscan dirinya sendiri. Akan tetapi, saya harus mengusap-usap (orang Tegal menyebutnya : mengucek-ucek) mata saya beberepa kali menyaksikan indikator waktu pada bagian kanan bawah XP yang menunjukkan waktu jam 12 malam lebih 3 menit. Seolah gak percaya, kudekatkan lagi mata saya setelah sebelumnya kukenakan kaca mata minusku. Dan ternyata sama, jam 12 malam lewat 3 menit.

Saya tidak tahu persis apa yang terjadi sewaktu tiba-tiba ketiduran. Agak mustahil kalau 30 menit terakhir menyelesaikan 78% proses scan, setelah 45 menit sebelumnya hanya menyelesaikan 22%. Tapi begitulah adanya. Saya tertidur dengan kualitas prima, laptop-pun bekerja menyelesaikan proses scan dan semuanya selesai seperti harapan dan keyakinan awal waktu memulai proses scan.
Kalaulah bukan Allah yang mengatur semuanya termasuk percepatan kinerja scanning, maka ceritanya menjadi lain. Sungguh berbahagia saya yang harapan dan keinginan (dan ini termasuk ranah DOA) kecil saya bab penyelesaian waktu scan dikabul oleh Allah Azza Wa Jalla. Ditambahkan dengan nikmat tidur pules yang berkualitas lagi ...
Benar sekali firman Allah dalam Al Qur'an yang menyatakan : Mintalah kepada-Ku, niscaya Aku kabulkan ...
Dan benar sekali juga kata Pak Kyai : tugas kita hanya meminta dan memastikan semua prasyaratnya memenuhi sehingga kita pantar menerima anugerah Allah sebagaimana yang kita minta. Adapun hasil akhirnya, biarlah Allah yang menentukan. Karena bab hasil itu masuk ranah kekuasaan Allah yang kita tidak punya akses untuk turut campur.

Mari kita meminta kepada Allah, dan pantas-pantaskanlah diri kita untuk pas menerima anugerah Allah sebagaimana hasil yang kita minta ...

Wallahu a'lam


No comments:

Post a Comment